kelemahan tv cina rakitan


                  Perhatian!!! postingan ini khusus buat para PEMULA (buat para profesional,bisa untuk tambahan referensi he... he... he...).Penyakit yang sering di jumpai pada tv china sejauh pengalaman saya adalah mati total ataupun mati standby,yang mungkin di karenakan kualitas komponen yang digunakan bagi saya kurang baik,akan tetapi tidak semua tv china menggunakan komponen yang kurang baik,ada merk IZUNLI,MAYAKA,CHANGHONG,KONKA yang keawetan dan daya tahannya luar biasa,bahkan melebihi tv-tv merk dari Jepang maupun Korea.
                  Oke langsung saja ya! pada tv china yang mati total biasanya kerusakan pada blok regulator acmatic,yang ditandai dengan putusnya fuse FU501 dan R502=3.9R7watt,dimana penyebabnya antara lain:

Pertama     = short pada V513=D2498/D1710/C5299.
Kedua       = short/mati pada V512=C3807.
Ketiga       = short pada C516=680pf/2KV.
Keempat   = putusnya R524/R525.

                  Hal-hal di atas adalah penyebab utama mati total pada tv china.Short pada TR penguat horizontal V432 kadang juga menyebabkan rangkaian regulator acmatic menjadi lumpuh,tapi bagi saya sangat jarang terjadi.Mungkin ada tambahan dari rekan-rekan teknisi yang lain?
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BEBAS.WEB.ID Powered by Blogger